Amirz365: CARA MENDAPATKAN VIRTUAL US PREPAID GIFT CARD (US BIN) UNTUK INDONESIA SERTA INTERNATIONAL CUSTOMERS

Rabu, 25 Oktober 2017

CARA MENDAPATKAN VIRTUAL US PREPAID GIFT CARD (US BIN) UNTUK INDONESIA SERTA INTERNATIONAL CUSTOMERS


https://www.vanillagift.com/
https://www.vanillagift.com/
Contoh Kartu Visa Prepaid/Gift Vanilla US (Fisik)


Meskipun saat ini kita juga sudah dapat melakukan transaksi online internasional dengan kartu kredit dan sebagian kartu debit bank lokal Indonesia namun tetap saja ada beberapa online merchant/situs/layanan khususnya yang berbasis di US/Amerika Serikat yang regionnya hanya dapat menerima kartu kredit ataupun debit keluaran US yang karena selain alasan keamanan/mencegah fraud juga adanya geographical restriction ataupun perjanjian tertentu yang mungkin membatasi content/product tertentu keluar dari US. Untuk sekedar pengiriman barang fisik dari US ke Indonesia dapat saja kita menggunakan jasa pihak ketiga seperti teman di US ataupun jasa pembelian freight forwarder dsb namun untuk yang bersifat layanan konten digital/private seperti Itunes (US Store), Hulu Plus, PSN (US Store), dsb kadang cukup merepotkan. Btw mungkin sama hal alasannya dengan online merchant/shop disini atau negara lainnya yang juga kebanyakan hanya menerima order serta pembayaran lokal termasuk kartu kredit/debit lokal dsb.

Sebagai contoh Itunes juga sudah mempunyai Store di Indonesia dan sudah bisa dibayar dengan kartu kredit/debit lokal serta Indonesian Gift Card namun mungkin saja ada beberapa item dan layanan Itunes yang hanya tersedia di US Store. Memang anda dapat juga menggunakan alternatif kode hadiah/gift card yang juga dapat dipakai secara internasional/cross border seperti di Itunes Gift Card khusus US Store dsb namun terkadang beberapa layanan tetap membutuhkan informasi kartu kredit/debit keluaran US diawal meskipun hanya trial dimana jika menggunakan kartu kredit/debit non US seperti di Indonesia kemungkinan besar akan ditolak.

Sekedar informasi bahwa jika anda sudah mempunyai layanan penyedia kartu virtual prepaid diluar US meskipun kartunya dalam currency US Dollar/USD seperti VCC Entropay maka mungkin hasilnya akan sama saja ditolak seperti kartu kredit/debit lokal Indonesia karena meskipun currency dalam USD namun BIN/IIN Check i.e http://www.binnb.com/number/406742.php nomor kartu VCC Entropay tetap dikenali sebagai kartu yang dikeluarkan oleh institusi keuangan diluar US (Bank of Valetta, Malta) kecuali mungkin Entropay USD untuk US Citizen dengan BIN lama http://www.binnb.com/number/459061.php. Bahkan jika anda memakai valid US address dan US country sekalipun. Termasuk BIN kartu Payoneer i.e http://www.binnb.com/number/530072.php dsb. Selain itu VCC Entropay belum mempunyai fitur AVS/partial AVS (minimal kesesuaian ZIP code/US postal code/kode pos US) yang umum dimiliki oleh kartu keluaran issuer di US.

Jika anda mempunyai kenalan/keluarga/kerabat di US mungkin anda dapat meminjam kartu kredit/debit mereka ataupun bisa juga menitip dibelikan kartu prepaid/instant gift card Visa/Mastercard/Amex seperti Vanilla card dsb yang memang umum banyak dijual disana (untuk transaksi online/MOTO tidak perlu dikirim fisiknya, hanya data kartu saja seperti nomor kartu dan alamat valid/ZIP code yang dapat diregistrasi). Namun tentu saja tidak semuanya orang demikian. Anda juga dapat mencari merchant yang menjual VCC US yang AVS secara online meskipun mungkin harus selektif karena sekarang tampaknya kebanyakan yang dijual adalah VCC dari Inggris/Eropa meskipun untuk verifikasi PayPal US account dsb karena regulasi perbankan US yang lebih ketat untuk penggunaan internasional (KYC-US residents only). Mudah-mudahan suatu saat prepaid gift card Visa/Mastercard/Amex ini dapat dijual juga di Indonesia khususnya dalam currency IDR/Rupiah karena pasti bermanfaat khususnya buat orang atau pelajar dsb yang tidak selalu mempunyai kartu kredit/debit.

Atau jika anda mempunyai rekan atau rekening di Bank asing atau asal US di Indonesia (i.e.  Citibank, BofA, dsb) dan memenuhi persyaratan ataupun lewat jasa tertentu dsb dapat saja anda membuka lagi rekening di US dari Indonesia tanpa harus kesana (yang biasanya harus kesana dulu) dan mendapatkan kartu debitnya (Visa/Mastercard) yang akan dikirim kemudian ke Indonesia. Untuk selanjutnya bisa coba digoogle, namun untuk zaman sekarang persyaratannya tampaknya makin cukup susah untuk masyarakat umum di Indonesia/non US citizen untuk membuat rekening bank US diluar US kecuali benar kesana.


Berikut ini adalah beberapa penyedia kartu virtual yang berasal dari nomor kartu prepaid/gift card asal US sampai saat ini (Oktober 2017) yang sudah diverifikasi (verified sellers/resellers) dan masih dapat dibeli bebas kartunya oleh international customers (instant/email delivery) termasuk Indonesia berupa kartu virtual prepaid/gift card Visa, Mastercard, dan American Express, baik yang reloadable maupun tidak. Free activation fees/pre-activated with full balance as listed.

Note: Tidak seperti produk VCC biasa hasil generate (termasuk VCC AVS US BIN untuk PayPal US dsb yang banyak dijual i.e. Netspend VCN) yang kebanyakan temporer maka nomor kartu "virtual" (egift card) yang berasal dari physical US prepaid/gift card (i.e. Vanilla card) dan sebagian produk bank US dapat diregistrasi address/ZIP code dan validity/expiry date juga bisa lebih lama (bisa sampai 5 tahun atau lebih) dan kartu juga tidak cepat hangus. Untuk prepaid yang non gift card mungkin bahkan bisa reloadable/ditop-up (i.e. US Unlocked, memerlukan verifikasi dan registrasi ID). Untuk alternatif yang lain silahkan dapat coba di Google namun rata-rata hanya menjual/tersedia untuk warga US, ataupun penjualnya kurang meyakinkan, ribet transaksinya, dsb: Untuk alternatif yang lain silahkan dapat coba di Google namun rata-rata hanya menjual/tersedia untuk warga US, ataupun penjualnya kurang meyakinkan, ribet transaksinya, dsb:


1. Visa/Mastercard, reloadable and non reloadable virtual prepaid cards
Verifikasi ID lanjutan untuk reloadable card/bisa diisi ulang mungkin diperlukan, untuk non reloadbale card tidak diperlukan verifikasi namun cara pembelian/reload kurang instan (PayPal tidak tersedia sebagai opsi pembayaran namun hanya dengan WU, Webmoney, dan wire transfer) fees cukup tinggi, billing address dibatasi oleh penyedia namun fitur sudah full AVS. Bisa diisi ulang maksimal s.d $ 3500 USD/hari. The best so far. Selengkapnya:

(Full AVS/reloadable and non reloadable virtual prepaid cards)


2. Visa/Mastercard/American Express, pre-activated, non reloadable, virtual "instant" prepaid/gift cards only)
Verifikasi dari penjual mungkin diperlukan untuk pembelian gift card pertama kali (untuk menghindari jika menggunakan PayPal sebaiknya dalam bertransaksi gunakan PayPal yang sudah verified dan confirmed address). Cara pembelian gift card cukup instant (bisa dengan kartu kredit/debit/PayPal). Tidak bisa diisi ulang. Selengkapnya:

(Partial AVS/ZIP code match, pre-activated, $ 25, 50, 100 USD card balance)
Menerima pembayaran PayPal dari international customers termasuk Indonesia

Menerima pembayaran PayPal dari international customers termasuk Indonesia

- All (Unblock USA Only Content)

- (Non AVS/any US address, pre-activated, $ 25 USD card balance)

- (Full AVS/must be registered, pre-activated, $ 25, 50, 100 USD card balance)

- (Full AVS/must be registered, pre-activated, $ 25, 50, 100 USD card balance

(Full AVS/must be registered, pre-activated, $ 10-500 USD card balance)
Hanya menerima pembayaran dengan Webmoney, Perfect Money, dan Bitcoin

(Full AVS/must be registered, pre-activated, $ 25, 50, 100, 500 USD card balance)
Menerima pembayaran PayPal dari international customers termasuk Indonesia

Cari "US/USA virtual/VCC/AVS prepaid card" nominal jenis kartu serta metode pembayaran dapat bervariasi dari kecil ($ 1 USD) sampai lebih besar

Untuk customer di Indonesia/ASEAN juga bisa membayar dengan transfer bank dsb selain PayPal dan kartu kredit/debit. Kode kartu dapat langsung diakses di akun pembeli dengan menghubungi CS lewat live chat sehabis transaksi

- (US virtual Vanilla Visa prepaid gift card, pre-activated, non reloadable/partial AVS/any ZIP code can be registered. $ 25, 50, 100 USD card balance)

- (US virtual Vanilla prepaid gift Mastercard, pre-activated, non reloadable/partial AVS/any ZIP code can be registered. $ 25, 50, 100 USD card balance)

More info/register virtual prepaid Visa/Mastercard from Sea Gamer Mall: https://www.vanillagift.com/

- (US virtual American Express/Amex prepaid gift card, pre-activated, non reloadable/full AVS (?)/address registration by phone only (?). $ 25, 50, 100 USD card balance)

More info/check virtual prepaid Amex card balance from Sea Gamer Mall: www.americanexpress.com/mygiftcard


Beberapa Perbedaan US Gift Card dan US Prepaid Card (Visa, Mastercard, Amex):
-Gift card bisa anonim/instantly issued, bisa dibeli digunakan siapa saja sedangkan prepaid card mungkin saja perlu verifikasi ID
-Gift card umumnya non-reloadable/tidak bisa ditop-up sedangkan prepaid card mungkin ada yang jenisnya reloadable/bisa ditop-up juga
-Gift card umumnya hanya bisa dipakai terbatas untuk transaksi online atau instore dengan sesama US merchant (domestik US) sedangkan prepaid card mungkin ada yang bisa juga transaksi international/diluar US
 
Note:
Untuk aktivasi/registrasi serta cek transaksi kartu serta pemakaian kartu dalam transaksi dengan merchant selanjutnya juga sangat dianjurkan selalu memakai VPN dengan IP address US yang sesuai untuk mencegah resiko gagal/blokir oleh system akibat ketidaksesuaian seperti lokasi negara asal IP dengan negara dan alamat asal kartu dsb. Biasanya kartu virtual yang dibeli online diatas sudah pre-activated serta small activation fee sudah ditanggung oleh penjual. Selalu gunakan valid US address atau US ZIP code dan US country sebagai billing address saat registrasi awal dan transaksi kartu. ZIP code bisa didapatkan disini sedangkan alamat valid US manapun (full AVS) sangat mudah dicari di Google atau coba digenerate sendiri disini dsb. Beberapa layanan US yang berlangganan ataupun ditagihkan kedepan dsb mungkin saja hanya menerima kartu kredit US bukan prepaid/gift card ataupun debit sebagai jaminan pembayaran mereka.

Hal-Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan:
- Kartu prepaid/gift ini adalah kartu virtual yang hanya bisa dipakai transaksi online ataupun MOTO bukan instore/POS EDC ataupun ATM. Meskipun diambil nomornya dari kartu fisik asli namun tidak mendapatkan wujud asli kartu (kecuali jika anda dapat dikirim kartu fisiknya oleh penjualnya)
- Sesuai dengan regulasi issuer di negara US maka kartu prepaid/gift yang sifatnya anonymous/tanpa verifikasi identitas/bisa diperjual-belikan bebas maka biasanya hanya dapat dibelanjakan di area negara US (instore & online). These gift/prepaid non-reloadable cards might work with US websites/stores/merchants only, no international transaction/outside US allowed. Jadi mungkin tidak bisa digunakan untuk transaksi internasional/diluar US meskipun hanya online (termasuk online shop lokal di Indonesia). Meskipun ada wujud fisik juga tidak bisa diuangkan di ATM tidak seperti kartu ATM/debit/kredit/prepaid reguler yang tidak anonymous/melalui verifikasi ID (i.e. Payoneer dsb)
- Prepaid/gift card dapat berupa reloadable (dapat diisi ulang, mungkin memerlukan verifikasi ID dsb) maupun non reloadable (tidak dapat diisi ulang, bisa anonymous), jadi pilih dan sesuaikan balance jenis kartu dan kebutuhan. Jika hanya sebagai syarat verifikasi awal saja dan selanjutnya dapat digantikan dengan kartu hadiah redeem lain (i.e. US Itunes Store atau Hulu Plus) mungkin pilih saja yang balancenya kecil
- Pembayaran dengan prepaid/gift card mungkin bisa sebagai syarat trial subscription awal namun untuk final charge mungkin dapat ditolak tidak seperti kartu kredit bank US
- Kebanyakan prepaid/gift card mungkin tidak mendukung full AVS melainkan hanya verifikasi ZIP code jika diregister sehingga beberapa online merchant yang agak "restrict" full AVS (street number+ZIP code) mungkin saja tidak selalu menerima prepaid/gift card dalam transaksinya, termasuk mungkin beberapa merchant yang menggunakan otorisasi pra-pembelian/hold dana terlebih dahulu senilai pembayaran atau bisa lebih besar sedikit dari balance aktif di kartu
- Meskipun biasanya pre-activated namun untuk beberapa online merchant yang melakukan pengujian AVS/ZIP code maka kartu sebaiknya diregistrasi/registrasi ulang dulu di website yang sudah diberikan dengan valid US address/ZIP code untuk menghindari penolakan transaksi pada verifikasi billing address/ZIP code
- Khusus untuk American Express/Amex Prepaid/Gift Card tampaknya saat ini registrasi address/ZIP code hanya dapat dilakukan via phone (US) tidak bisa hanya via website tidak seperti Visa/Mastercard diatas kecuali hanya untuk mengecek balance di website, jadi untuk beberapa hal mungkin hal mungkin agak ribet untuk international customers khususnya jika memakai Amex dibandingkan Visa/Mastercard. Apalagi penerimaannya Amex oleh merchant juga tidak seluas Visa/Mastercard termasuk secara online
- Sangat dianjurkan/recommended pada saat registrasi dan transaksi dengan kartu selalu gunakan VPN atau US IP address sesuai dengan ZIP code/billing address pada kartu yang sudah diregistrasi, termasuk  diutamakan VPN/IP address yang tidak black list (fraud suspected) dimana validasi IP bisa juga dicek disini : http://whatismyipaddress.com/ dan http://www.ip-score.com/ (atau silahkan digoogle), termasuk mungkin beberapa settingan tertentu di komputer/device seperti negara, zona waktu/jam, bahasa dsb (meskipun optional)
- Beberapa online merchant mungkin memerlukan verifikasi manual termasuk ID dan metode pembayaran termasuk wujud kartu dsb, dimana dengan kartu virtual ini kadang cukup susah jika diperlukan bukti kepemilikannya secara fisik
- Berbeda dengan kartu prepaid fisik baru yang datanya serta fisiknya tersegel rapat maka kartu virtual ini sudah pasti unboxed oleh penjualnya dulu termasuk data-datanya (agar bisa ditulis/scan nomornya saja untuk dijual online), jadi cukup beresiko kecuali jika kredibilitas penjual sudah terpercaya untuk menjaga dan tidak menyalahgunakan data kartu yang sudah dijual kemudian, bisa dilihat review dan rating website dsb
- Perlindungan terhadap fraud dan pencurian ataupun kehilangan data dsb pada kartu prepaid/gift mungkin tidak seperti pada kartu kredit dan kartu debit bank khususnya bank lokal, apalagi anda adalah non US citizen dan tangan kedua setelah penjual, jadi lebih beresiko karena tidak memiliki wujud fisik ataupun bukti kepemilikan kartu karena ini adalah kartu virtual jika suatu saat ada masalah yang memerlukan penggantian kartu/dana diluar jaminan penjual dsb termasuk ketika kartu sudah expired/kadaluarsa namun masih ada balance didalamnya
- Jaga selalu kerahasiaan data kartu anda karena hanya dengan nomor kartu khususnya CVV 3 angka maka siapa saja dapat menyalahgunakan untuk transaksi online. Selalu gunakan hanya di situs terpercaya dengan standar PCI DSS misalnya dengan tanda web address hijau "https" (secure) dsb
- Jika oleh penjual kartu virtual tidak disediakan website resmi registrasi akun (input nomor kartu) dan check balance seperti diatas maka dapat juga untuk mengecek kembali issuer dan negara asal kartu (termasuk jenis/level kartu dsb) agar pasti US bisa dengan BIN/IIN checker yaitu memasukkan 6 digit pertama kartu: https://www.bincodes.com/ dimana dari situ bisa dicari website resmi cara registrasi dari issuer kartu. Sekedar tambahan info saja jika diperlukan validasi 16 digit nomor kartu utuh (algoritma Luhn) bisa disini: https://www.bincodes.com/creditcard-checker/ (atau silahkan digoogle). Untuk mengecek kartu valid/bisa bertransaksi online bisa saja dilakukan pengecekan dulu dibeberapa US merchant (use US address/region/account only) yang memberlakukan otorisasi/pra-otorisasi awal $1 US untuk pengecekan awal data kartu i.e. US Google Payments dan US ItunesStore dsb (bukan charge/akan dikembalikan) ataupun langsung dipakai saja transaksi sesuai yang anda mau dsb


Contoh Registrasi dan Check Balance/Transaksi Kartu Prepaid/Gift Secara Online

1. Login ke website issuer (i.e. Vanilla Gift Card: https://www.vanillagift.com/) dan masukkan 16 digit nomor kartu, tanggal berlaku, dan kode CVV jika diminta (Note: using US VPN/IP address is recommended):




2. Check balance/transaksi kartu:




3. Registrasi alamat/ZIP code jika belum ada untuk transaksi online (data US ZIP/billing address) dsb:










 
Selain daftar diatas yang sudah verified sellers anda mungkin juga dapat mendapatkan US VCC dari tempat lain seperti situs Ebay, FJB Kaskus, ataupun jasa VCC lokal/internasional dsb, bisa juga digoogle untuk kemungkinan opsi lain namun saat ini mungkin saja dengan harga lebih mahal ataupun resiko/hasil yang didapatkan tidak sesuai yang ditawarkan/diharapkan, kemungkinan scam dsb.

Juga harap diingat bahwa meskipun biaya/fee aktivasi biasanya sudah ditanggung namun penyedia/penjual/reseller mungkin juga mengambil margin keuntungan ataupun fee yang cukup tinggi plus adanya konversi dan sebagainya. Jadi jika anda tidak benar-benar dalam keadaan khusus yang benar-benar membutuhkan seperti diatas dan masih bisa menggunakan alternatif lain seperti store credit gift card (i.e. Itunes gift card etc) jika ada dsb ataupun memilih layanan region lokal/Indonesia yang sudah didukung kartu kredit/debit/local gift card yang mungkin lebih ekonomis maka sebaiknya dapat dipertimbangkan lagi. Terkadang beberapa layanan juga hanya membutuhkan data kartu kredit/debit untuk syarat otorisasi kecil di awal namun pembayaran selanjutnya tetap dapat dilanjutkan dengan saldo akun/store credit gift card jika ada dst.

Sebaiknya dihindari penggunaan kartu prepaid/virtual asal US ini untuk memverifikasi akun PayPal khususnya dengan alamat negara Indonesia karena beresiko. Jangankan di Indonesia penggunaan kartu prepaid/gift card di US saja juga kurang didukung PayPal dibandingkan kartu kredit/debit, terlebih lagi PayPal kurang menyukai pemakaian kartu prepaid/virtual apapun tanpa bukti fisik dsb jika disimpan di akun.

Semoga dapat menjadi informasi tambahan yang mungkin suatu saat bisa saja diperlukan. Jika ada kekurangan ataupun kesalahan dalam menulis maka penulis memohon maaf. Salam :D



TAMBAHAN BEBERAPA INFO LAINNYA:

Beberapa Kartu Debit/ATM Indonesia Untuk Verifikasi PayPal dan Belanja Online (Update)
https://amirz123.wordpress.com/2017/01/06/beberapa-kartu-debitatm-indonesia-untuk-verifikasi-paypal-dan-belanja-online-update/

Daftar Kartu Kredit dan Kartu Debit Bank Lokal Indonesia Untuk Transaksi Online/E-Commerce (Confirmed)
https://amirz234.wordpress.com/2017/10/11/daftar-kartu-kredit-dan-kartu-debit-bank-lokal-indonesia-untuk-transaksi-onlinee-commerce-confirmed/

Beberapa Bank Di Indonesia Yang Bisa Mengeluarkan Secure Credit Card (SCC) Atau Kartu Kredit Dengan Jaminan
https://amirz234.wordpress.com/2017/04/06/beberapa-bank-di-indonesia-yang-bisa-mengeluarkan-secure-credit-card-scc-atau-kartu-kredit-dengan-jaminan/


Beberapa Tips Menghindari Kegagalan Transaksi Online Dengan Kartu Kredit/Debit
https://amirz123.wordpress.com/2017/01/11/beberapa-tips-menghindari-kegagalan-transaksi-online-dengan-kartu-kreditdebit/

Beberapa Penyedia Layanan Untuk Membuat Kartu Pembayaran Virtual/VCC/VCN Sendiri Di Indonesia
https://amirz234.wordpress.com/2017/11/04/beberapa-penyedia-layanan-untuk-membuat-kartu-pembayaran-virtualvccvcn-sendiri-di-indonesia/